Good is not enough.. We have to be GREAT.!!


  1. what are you deeply passionate about?
  2. what can you be best in the world at?
  3. what drives your resource engine?

yaaaa, kira-kira 3 hal ini lah cara untuk membantu buildup mengenali diri kita..

Manajemen diri merupakan awal keberhasilan seseorang. Tidak ada orang yang sukses karena kemalasan, semua butuh usaha, seminimal apapun bentuknya itu..

Jangan menjadi orang yang ABSENTIISME, yakni kondisi dimana raga di tempat, tapi fikiran dan ruh nya dilain tempat.

 

“Rahasia untuk penetapan tujuan produktif dalam menetapkan tujuan yang jelas adalah menuliskannya dan kemudian berfokus pada kata-kata, gambar dan emosi seolah-olah kita sudah mencapai GREAT.”

 

tetapi, banyak orang berfikiran bahwa :

“Masalah pertama saat penetapan tujuan adalah bahwa setiap kali berfokus pada tujuan sebagai suatu bentuk strategi GREAT, kita berhadapan dengan kenyataan bahwa kita tidak benar-benar memilikinya. Akhirnya banyak orang yang berfikir negatif pada dirinya, keraguan dan kenyataan bahwa saat ini tidak memiliki apa yang  diinginkan!!”

 

bandingkan ketika kita berbisnis :

Dalam dunia bisnis, kita sebut ini rencana bisnis. Kita melihat sumber daya, membangun rencana strategis dan kemudian mendedikasikan diri untuk mengambil tindakan yang diperlukan untuk mencapai tujuan yang terukur tertentu. Jika kita telah menetapkan tujuan yang akan dicapai dan kita memiliki rencana yang baik, besar kemungkinan kita akan mampu mencapai tujuan kita..

ketika kita berbisnis, kita sudah mebuat rencana bisnis, rancangan, dan master plan untuk bisnis kita kedepan nantinya. Seharusnya sama halnya dengan hidup.

Suatu TUJUAN akan membantu kita menetapkan arah dalam hidup kita dan dapat membantu kita mencapai hal-hal yang jauh lebih besar dalam hidup kita yang mungkin jauh dari bayangan kita..

TAPI INGAT..

buat TUJUAN yang tertinggi. Jika kita menetapkan tujuan kita terlalu rendah, kita malah akan menemukan bahwa tujuan itu akan membatasi diri.

Satu catatan terakhir, hari ini adalah satu-satunya waktu yang kita miliki. Kita tidak bisa hidup di masa lalu dan jika terjadi bencana, tidak ada masa depan.

Kita wajib bersyukur atas apa yang kita miliki saat ini dan kita harus membuat yang terbaik yang kita bisa kita lakukan, agar kita dapat keluar jauh lebih besar dari apa yang sudah benar-benar kita miliki.

YES, being good is not enough, we have to be GREAT!!

 

2 Tanggapan to “Good is not enough.. We have to be GREAT.!!”

  1. Dengan menjadi orang besar maka kesuksesan akan mengikuti dari belakang

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: