YES, I’M THE AGENT OF CHANGE.!!!!


Biasanya angka 13 merupakan angka yang di “image”kan oleh sebagian orang sebagai angka sial, tapi kali ini saya ingin mengubah bahwa angka 13 adalah angka SUPER yang membawa diri saya pada perubahan, dan………………………..

YES, I’M AGENT OF CHANGE.!!!!

Ke-13 point di bawah ini kesemuannya saling berkesinambungan, dimana yang satu dan yang lainnya akan saling mendukung dan menguatkan. Jangan memutus dari ke-13 ini, untuk hasil yang maksimal, RASAKAN.!!

1. NO MALAS

Personal barrier merupakan satu aspek terkuat dalam penghambat maju nya seseorang. Sifat MALAS adalah penyakit yang begitu memvirus ketika orang sudah terjangkit olehnya. Katakan TIDAK!! dan LAWAN rasa malas, karena malas juga merupakan sifat yang di gandrungi setan. Orang yang tidak malas, cenderung produktif yang akan memiliki daya saing yang tinggi.

2. PRODUKTIF

Jadikan tiap hari kita produktif, bermanfaat untuk semua orang dan diri sendiri. Siapkan selalu waktu walau minim untuk memperkaya diri, bisa dengan ilmu dunia atau ilmu akhirot. Produktif dalam relationship bermanfaat memperkaya pola pikir.

3. NETWORKING

Tidak lain dan tidak bukan, jalinan networking di jaman modern seperti ini sangat amat di butuhkan. Good relationship with people, good relationship with nature. Dalam islam dikatakan untuk tetap menjaga tali silaturohim dan dilarang memutusnya. Begitu pula dengan duniawi, networking dalam karier, bisnis, pertemanan, dll, sangat amat penting dan banyak manfaat jika terjalin dengan baik dan benar. Butuh kreatifitas dalam menjalin networking.

4. KREASI PENGHASIL INOVASI

Keatifitas memberikan implementasi positif pada tiap diri masing-masing individu. Kreatif akan kehidupan, kreatif akan ilmu, kreatif akan pemikiran, dan kreatif untuk perubahan dan inovasi.

5. PERUBAHAN

Jangan takut akan perubahan, jangan selalu membudaya akan hal-hal yang sudah budaya dan dianggap benar padahal menurut kita kurang pas. Lakukan selalu evaluasi yang berdasar dan pasti tujuannya. Biasakan yang benar bukan membenarkan yang biasa. Berubah membutuhkan proses dan harus terus belajar dari pengalaman dan hal-hal yang sudah ada.

6. TERUS BELAJAR

Tidak akan merugi orang yang selalu belajar, dan orang yang berilmu lebih tinggi derajatnya di mata tuhan. Daya saing yang tinggi, menuntut diri kita untuk mempunyai soft skill yang lebih dari orang lain. Terus dan terus belajar, tekun dan nikmati setiap kegiatan kita sebagai nilai dasar menuju puncak.

7. VALUE BASED

Value based adalah nilai dimana semua harus dimulai dari diri sendiri. Tidak ada motivator kecuali diri sendiri, tidak ada penyemangat terhebat kecuali diri sendiri.

8. CRITICAL POINT

Diibaratkan seperti kurva U, Titik dimana kita merasa paling dasar, agar kita mampu bangkit berubah mencapai puncak maksimum. Melatih pemikiran agar mampu berubah.

9. POLA FIKIR

Mindset positif memberikan impact positif. Mindset negatif memberikan impact negatif. Be what you wanna be!! FOKUS pada target.

10. SABAR

Tidak ada yang instan di dunia ini, kerja keras dan sabar.

11. IKHLAS

Ketika sabar telah ada, ikhlas kan, istiqomah agar jika hasil yang di dapat tidak sesuai keinginan, otak tidak stres. Dan jika hasil melebihi keinginan, ada barierr syukur.

12. SYUKUR

Ilmu syukur adalah titik dimana kita menyadari hakikat sebenarnya seorang manusia.

13. JANGAN MERASA HEBAT

Sebagai mahluk ciptaan Allah yang paling sempurna, tidak pantas ada kesombongan. Karena kesempurnaan seluruh alam adalah milik Allah dan Allah yang patut sombong. Di atas langit selalu ada langit, jangan hanya melihat wadah regional saja, tapi lihat wadah dunia, berapa ratus juta orang hebat diluar sana

INTI dari 13 point di bawah ini adalah MANAJEMEN DIRI.

and SURE, WE ARE THE AGENT OF CHANGE..

2 Tanggapan to “YES, I’M THE AGENT OF CHANGE.!!!!”

  1. roechmat eko p Says:

    manfaat, semoga bermanfaat buat saya pribadi dan smoga bermanfaat buat semua orang..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: