Determinasi Hati


Mencapai suatu target diperlukan lebih dari pada skill, yaitu kebulatan tekat. Yang sering terjadi kegagalan dalam hidup seseorang bukanlah disebabkan karena kekurangan talenta atau kemampuan, tetapi kurang ketekunan didalam menghadapi kesulitan-kesulitan.

Ketekunan hanya dapat dimiliki apabila kita memiliki kebulatan tekad terlebih dahulu. Ketekunan selalu bekerja sama dengan kebulatan tekat. Determinasi adalah “continue trying” atau terus mencoba. Konsep ini telah mematahkan yang namanya putus asa. seseorang yang memiliki determinasi tinggi tidak akan mudah putus asa.

Determinasi sama sekali bukan skill, melainkan keteguhan hati yang berkaitan dengan manajemen diri. Determinasi adalah masalah hati dan motivasi. Determinasi -seperti halnya frustasi- merupakan sesuatu yang menular dan bisa ditularkan. teman pasti pernah ikut bersemangat bersama orang yang semangat bekerja. itulah determinasi. dan teman akan menguap jika orang disebelah menguap, dan itulah menular. Sebagai salah satu cara awal pilihlah lingkungan yang determinasinya bagus. kalau kita dikelilingi orang pemalas maka kita secara tidak sadar juga bisa menjadi orang yang pemalas.

Kebulatan tekat dapat menolong supaya kita dapat mencapai kepada target sekalipun hal itu ke

2 Tanggapan to “Determinasi Hati”

  1. terima kasih motivasinya…
    lam kenal…(kunjungan perdana niih..)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: